Blog Ini Merupakan Sarana Informasi Desa Lergunong

Wednesday, August 10, 2016

Proker Bhakti Lingkungan


Desa Lergunong Kecamatan Klampis adalah desa yang dapat dijadikan tempat wisata kemakmuran masyarakat dimana warga desa lergunong mayoritas peduli pada setiap lingkungan dan warga disekitarnya. Hari minggu pada tanggal 24 juli 2016 waktu yang dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura KKN TEMATIK 2016 kelompok 42yang mengadakan bakti lingkungan bersama warga desa lergunong yang bertempat di madrasah diniyah PPS.hsa-shulihi tanwirul afkan. Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura KKN TEMATIK 2016 kelompok 42 yang antusias siap ingin mengadakan bakti lingkungan di desa lergunong untuk membantu warga dan kepala desa lergunong (bapak toha) menjadi tempat yang bersih, rindang dan peduli lingkungan.



Sebelum adanya acara bakti lingkungan di desa lergunong terlebih dahulu menginformasikan kepada kepala desa (klebun) lergunong Kecamatan Klampis untuk meminta izin mengadakan bakti lingkungan di desa lergunong, akan tetapi dalam permintaan izin kepada kepala desa (klebun) pihak kepala tidak mengizinkan membersihkan tempat umum seperti jalan umum. Adapun tidak di izinkannya melakukan bakti lingkungan di jalan umum di karenakan takut ada hal yang mistis yang telah disampaikan oleh kepala desa (bpk toha), bahwa beliau mengatakan ” jangan mengambil atau memotong daunan, batu dan lain-lain untuk keselamatannya, sebab desa lergunong memiliki tempat yang mistis dan sudah sejak dari dulu terjadi kecelakaan akibat memotong daunan dan  apapun bentuknya di desa lergunong”.  Sehingga pihak kepala desa lergunong mengizinkan mengadakan bakti lingkungan di dusun bekondang kushusnya dimadrasah diniyah PPS.hsa-shulihi tanwirul afkan dan masjid utama di dusun bekondang.

Setelah mendapatkan izin dari pihak kepala desa lergunong acara dilaksanakan sesuai prosedur KKN yang telah di ajukan dalam proposal dan konsep yang sudah direncakan terlebih dahulu oleh temen – teman KKN TEMATIK 2016 kelompok 42. Kemudian Acara bakti lingkungan di desa lergunong yang sudah dilaksanakan pada tanggal 24 juli 2016 pukul 07:00 WIB sampai 11:30 WIB bertempat di dusun bekondang kushusnya di madrasah diniyah PPS.hsa-shulihi tanwirul afkan dan masjid utama dusun bekondang berjalan lancar tanpa hambatan.

0 comments:

Post a Comment