Blog Ini Merupakan Sarana Informasi Desa Lergunong

Thursday, August 4, 2016

Program Kerja Mengajar


    Mengajar merupakan kegiatan yang diadakan oleh peserta KKN 42 Universitas Trunojoyo Madura. Acara ini kami laksanakan sebagai wujud dari dedikasi kami untuk mewujudkan pendidikan serta memahami akan pentingnya pendidikan sebagai wujud dari kebutuhan pokok bagi setiap manusia terutama untuk warga masyarakat desa Lergunong pada khususnya. Kami menggunakan  metode dan model pembelajaran yang cukup meningkatkan semangat belajar siswa.

   

      Mengajar ini dilaksanakan di dua sekolah yaitu SDN Lergunong  1 dan SDN Lergunong 2 serta di posko KKN kelompok 42 yang berada di samping rumah bapak kepala desa (klebun). Pengajaran di SD mengambil kelas 2 kelas tinggi yaitu kelas 5 dan 6. Dimana kami mengajarkan kerajinan tangan bunga dari kulit jagung. Pengajaran ini dilaksanakan 2 kali dalam seminggu. Di SDN lergunong 1 pada hari kamis dan sabtu. Dan di lergunong 2 pada hari rabu dan jum’at .
    Bimbingan belajar yang dilaksanakan 4 kali dalam seminggu dan dihadiri kurang lebih 30 anak dari berbagai macam kelas dari kelas rendah dan tinggi. Pelaksanaan bimbingan belajar pada malam hari pukul 19.00-20.00 bertempatkan di posko KKN kelompok 42.
  Dengan diadakannya kegiatan ini warga setempat sangat antusias untuk menitipkan dan mengantarkan anaknya untuk ikut dalam kegiatan ini. Bahkan lembaga tersebut mengingnginkan kami untuk mengajar dan tidak hanya mengajar kerajinan tangan saja.

0 comments:

Post a Comment