Blog Ini Merupakan Sarana Informasi Desa Lergunong

Wednesday, August 10, 2016

Program Kerja Kerajinan Kulit Jagung


Bangkalan,-rabu 27 juli 2016. Kami kelompok KKN 42 Universitas Trunojoyo Madura mengadakan Acara pelatiahan pembuatan kerajinan bunga dari kulit jagung yang bertempat di Balai desa Desa Lergunong, Klampis, Bangkalan. Acara ini dimulai pukul 15:00 dan berakhir pada pukul 17:00. Adapun jumlah yang mengikuti acara ini yaitu 19 Peserta yang khususnya kaum ibu rumah tangga.



Acara pelatihan ini dibuka dengan sambutan oleh koordinator desa Kelompok KKN 42 yakni saudara Abu Tholib, Beliau menyampaikan tentang tujuan diadakannya acara pelatiahan pembuatan kerajinan bunga dari kulit jagung dalam sosialisasi ini disamping untuk menjalin tali silaturrahim juga untuk memanfaatkan limbah dari kulit jagung yang pada umumnya hanya dibuang saja. Masyarakat tidak mengetahui bahwasannya kulit jagung dapat dijadikan sebagai kerajian yang bernilaijual tinggi.
Adapun sususnan acara dalam kegiatan pelatihan ini adalah:
1.    Pembukaan
2.    Sambutan
3.    Penyampaian materi
4.    Praktik membuat kerajinan bunga dari kulit jagung
5.    Penutup
Harapan dari adanya pelatihan ini yaitu agar warga tergugah untuk membuat usaha rumah kecil-kecilan, sehingga dapat memberikan lapangan pekerjaan dan nantinya dapat meningkatkan penghasilan / perekonomian warga Desa Lergunong.

0 comments:

Post a Comment